Berikut Burung Yang Mudah Untuk Dipelihara, Rawatannya Gampang!

Burung Yang Mudah Untuk Dipelihara

Burung Yang Mudah Untuk Dipelihara - Burung adalah hewan yang cukup favorite dan terkenal untuk dipelihara. Banyak jenis burung yang gampang dipelihara dan jinak pada manusia. Ada burung yang didapatkan dari alam liar, tetapi cukup banyak juga yang mendapatkannya hasil dari penangkaran. Dari mana saja Anda memperoleh burung peliharaan, minimal cara merawat mereka hampir sama. Diperlukan perhatian dan perawatan khusus dan rasa cinta untuk memelihara burung-burung tersebut.

Memilih burung untuk peliharaan memanglah tidak sepopuler kucing atau anjing. Tetapi, untuk beberapa orang, burung malah menjadi hewan favorite dan disukai karena suaranya dan warna bulu-bulunya yang cantik. Bahkan juga, untuk jenis Beo dan Kakatua dapat dilatih untuk menirukan suara manusia bila dilatih secara benar.

Tetapi kedua burung itu mempunyai harga dan perawatan yang cenderung mahal. Bila anggaran berbatas, pasti tidak dianjurkan memelihara kedua jenis burung itu. Nah berikut kami akan beri referensi jenis burung yang gampang dipelihara dan harga terjangkau.


Burung Yang Gampang Dipelihara dan Cepat Bunyi

Burung Lovebird

Burung jinak pertama ialah jenis burung lovebird. Jenis burung yang ini digemari karena suaranya yang bagus dan benar-benar membahagiakan. Selain itu, burung lovebird tergolong burung yang gampang akrab ditambah lagi bila dipelihara semenjak kecil.

Burung lovebird mempunyai beragam warna bulu-bulu yang mencolok tetapi bagus sekali dipandang mata. Benar-benar membahagiakan sekali mempunyai burung indah ini di dalam rumah. Lovebird ialah tipe burung elok dan bersuara cukup merdu.

Burung Parkit

Burung parkit adalah salah satunya hewan favorite untuk dipelihara, baik itu sebagai hiasan atau sebagai rekan bermain. Bila dilatih secara benar burung parkit bahkan juga dapat melakukan beberapa trik seperti dalam pertunjukkan sirkus. Langkah menjinakkannya juga lumayan mudah, cukup hanya melatih memberikan makan langsung dari tangan. Jenis burung parkit sendiri beraneka macam, di mana umumnya akan punya pengaruh pada nilai jualnya.

Burung Kenari

Burung kenari sudah lama dikenal sebagai hewan yang pandai. Dia dapat dengan mudah menirukan kicauan burung lain. Disamping itu, warna dan bentuknya yang imut membuat membahagiakan untuk dilihat. Perawatannya pun tidak menyusahkan karena tidak membutuhkan perhatian yang terlalu berlebih. Cukup membersihkan kandang, beri makan dan minum, dan dijemur.

Burung Pleci

Burung Pleci merupakan salah satunya jenis burung yang gampang dipelihara dan jinak. Sebagai jenis burung kicau, Pleci memiliki badan yang imut tetapi terkenal dengan suara kicauannya yang keras dan merdu. Burung Pleci mempunyai ciri-ciri fisik yang unik yaitu lingkaran putih disekitaran mata. Hal inilah yang membuat beberapa orang lebih mengenali pleci dengan panggilan burung kacamata.

Burung Perkutut

Salah satunya dari jenis burung yang gampang dipelihara dan jinak ialah burung perkutut. Ditambah lagi bila Anda memeliharanya semenjak kecil, mereka tentu akan mengenali pemiliknya. Burung perkutut mempunyai naluri yang kuat. Mereka akan mencoba melindungi pemiliknya bila dirasa ada pertanda bahaya. Ini adalah kelebihan memelihara perkutut.

Posting Komentar untuk "Berikut Burung Yang Mudah Untuk Dipelihara, Rawatannya Gampang!"